Medianya Kaum Milenial

Berikut 8 Bunga yang Cocok Ditanam dan Diletakan di Halaman Rumah

0 22

Bunga yang cocok ditanam dan diletakan di halaman Rumah – Bunga adalah tumbuhan yang banyak sekali disukai oleh kaum wanita. Bahkan tak jarang kaum pria juga banyak yang hobi bercocok tanam bunga hias. Ada salah satu jenis tanaman bunga hias yang kerap dipilih dan digunakan untuk beragam keperluan baik pada acara pernikahan atau pada acara-acara tertentu yang skala resmi seperti pelantikan Bupati, Halal-bihalal dan lainnya. 

Biasanya tanaman bunga menjadi pelengkap keindahan ruangan dan juga sebuah taman serta area halaman rumah. Sebab tumbuhan hias yang berbunga cantik sanga diburu oleh orang-orang yang menyukai keindahan. Tentu ini beralasan kuat, karena bunga yang cantik nantinya akan dapat mempercantik tampilan halaman rumah.

Bunga yang cocok ditanam di Halaman Rumah

Maka dalam hal ini Anda tetap harus memilih jenis tanaman hias dan perawatannya yang cukup mudah. Jika Anda memilih jenis bunga yang tepat tentu akan menguntungkan bagi Anda yang ingin melihat tumbuhan bunganya cepat mekar sepanjang tahun.

Dibawah ini sudah kami rangkum beberapa jenis pilihan tanaman hias outdoor dengan bunganya yang cantik dan cepat mekar yang bisa Anda jadikan alternatif tanaman bunga di rumah!

1. Zinnia (Zinnia elegans)

Jenis bunga yang pertama yaitu Zinnia. Bunga ini tersedia dari beragam jenis warna, hampir ada semua warna. Jenis tanaman bunga ini sangat mudah berkembang biak. Bibitnya akan muncul setelah beberapa hari dalam masa tanam, sedangkan untuk bunganya akan muncul enam minggu kemudian. Tumbuhan bunga Zinnia bahkan tidak memerlukan jenis perawatan khusus untuk tumbuh berbunga.

2. Marigold (Tagetes)

Marigold juga sebuah bunga cantik dan termasuk dalam jenis bunga yang cepat mekar disetiap tahun. Bunga Marigold ini akan dapat mekar sempurna dalam kurun waktu sekitar delapan minggu setelah proses masa tanam.

Untuk bisa menghasilkan bunga Marigold dengan mekar terbaik, silahkan letakkan pohon marigold ini di tempat yang mendapatkan sinar matahari yang cukup, serta untuk media tanamnya dengan metode drainase.. Adapun untuk perawatan pohon bunga marigold juga cukup mudah, bahkan Anda tidak perlu menambahkan pupuk

3. Nasturtium (Tropaeolum majus)

Selanjutnya ada Nasturtium. Jenis bunga ini dapat tumbuh  dengan cepat bahkan perawatannya sangat mudah. Bibit bunga ini akan mulai muncul dalam kurun waktu seminggu setelah proses penyemaian. Setelah itu akan muncul bunganya bewarna orange dan mulai menghiasi daunnya akan berwarna hijau zamrud.

4. Matahari (Helianthus annuus)

Bunga Matahari

Yang ke empat ada bunga Matahari. Kecantikan bunga matahari memang tidak diragukan lagi, warnanya cerah berwarna kuning bahkan mampu mencuri perhatian stiap mata yang melihatnya.

Bahkan selain warnanya yang sangat cantik, ketinggian dari pohon bunga matahari bisa mencapai 2 meter. Dalam jangka waktu tiga bulan Bunga Matahari akan mekar dan menjadi daya tarik sendiri.

Untuk itu pastikan jika Anda menanam bunga matahari di saat musim panas agar bisa memperoleh sinaran cahaya matahari yang cukup dan jangan lupa, tanam pada area tanah yang lembab agar dapat menjaga kestabilan dari tumbuhnya pohon ini.

5. Phlox (Phlox drummondii)

Yang ke lima ada bunga Phlox. Jenis bunga ini bisa menjadi pilihan Anda. Apalagi Anda adalah orang yang suka dengan bentuk bunga-bunga kecil yang cantik. Biasanya bibit bunga plox ini akan muncul dalam kurun waktu sekitar seminggu setelah proses penyemaian.

Nantinya dengan perlahan-lahan deretan bunga yang berwarna putih, biru, merah jambu dan ungu ini akan menghiasi halaman rumah Anda. Jenis bunga ini juga dapat mengundang kehadiran lebah – lebah dan kupu-kupu untuk hingga di bunga ini.

6. Kosmos (Cosmos bipinnatus)

Bunga Kosmos

Bunga Kosmos ini berasal dari dataran Meksiko. Pohon bunga ini tumbuh liar yang dapat bertahan hidup di wilayah iklim tropis. Melihat dari bentuknya memang sangat mirip dengan bunga kenikir, hal itu wajar saja karena bunga ini masih satu varietas dengan bunga kenikir atau famili dari (Asteraceae). 

Nama ilmiah untuk bunga Kosmos ini adalah “Cosmos Caudatus” dan untuk daunnya termasuk dalam masuk kategori tanaman edible yang biasa dimakan sebagai campuran salad sayur dan smoothies. Tentu jenis bunga yang satu ini bisa menjadi pilihan untu Anda agar halaman rumah lebih berkesan elegan. Pada musim panas adalah waktu yang tepat untuk menanam bunga kosmos ini.

7.  Morning glory (Ipomoea)

Bunga yang ke tujuh ada Morning glory. Warna bunganya putih, pink, magenta dan ungu bahkan biru bisa Anda peroleh dari tanaman bunga yang satu ini. Bagian kelopaknya yang sangat indah dan terbentang pada waktu pagi hari sungguh menunjukkan. Jenis bunga morning glory juga membutuhkan asupan sinar matahari yang cukup.

Sebaiknya sebelum Anda menanam bunga morning glory jangan lupa untuk memotong kulit bagian luar benih lalu rendam ke dalam air hangat selama satu atau dua hari lamanya sebelum ditanam, hal ini bertujuan untuk mendapat hasil terbaik.

8. Sweet Pea (Lathyrus odoratus)

Sweet Pea

Jenis tanaman bunga yang terakhir yaitu ada Sweet Pea. Batang bunga ini merambat dan menghasilkan bunga-bunga yang menyebar ke bagian sulur yang ramping. Jadi tanaman ini akan sangat cantik jika proses merambat pada dinding, teralis, atau pagar. Sesuai dengan namanya yaitu sweet pea yang juga memiliki aroma unik dari perpaduan jeruk, madu dan melati.

Setelah membaca ulasan beberapa jenis bunga diatas, apakah Anda sudah tertarik untuk menanamnya? lantas, tumbuhan bunga yang mana yang paling Anda sukai? boleh cantumkan di kolom komentar ya 🙂

Terimakasih sudah membaca ulasan Bunga yang cocok ditanam dan diletakan di halaman Rumah, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan sahabat Kliksiana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.