Medianya Kaum Milenial

Cara mendapatkan Uang dari Internet Melalui Sosiago

0 31

Cara mendapatkan Uang dari Internet Melalui Sosiago – Halo sahabat Kliksiana.com, bagi kalian yang saat ini sedang iseng atau memang sengaja untuk mencari informasi mengenai cara untuk mendapatkan uang dari internet maka kami ucapkan selamat, karena Anda mengunjungi web yang tepat.

Disini kami akan mencoba untuk berbagi kepada sahabat Kliksiana terutama bagi kalangan Pemula yang saat ini ingin memutuskan menjadi seorang influencer. Jadi, kalau Anda ingin menjadi seorang Influencer ada beberapa peralatan tempur yang harus disiapakan atau wajib kalian miliki. Seperti halnya Akun Instagram, Facebook, Twitter dengan banyak Followers, Channel YouTube yang banyak Subscrube dan View serta sebuah web atau blog.

Cara Mendapatkan Uang dari Sosiago

Kenapa hal itu perlu? ya, dengan Anda memiliki salah satu akun media sosial tesebut atau media web yang memiliki kualitas baik maka nantinya Anda akan dengan mudah untuk membuka kesempatan kerjasama dengan Advertiser atau kepada pihak pengiklan yang akan menggunakan jasa Anda (pengendorse).

Di era jaman digital seperti sekarang ini, banyak sekali pihak Advertiser menggunakan jasa seorang Influencer guna untuk mempromosikan atau memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat, hal ini diyakini dan memang sudah terbukti sangat efektif.

Tentu, untuk biaya yang di tawarkan Advertiser berfvariatif bahkan tak jarang pihak Influencer yang memasang tarif dengan biaya cukup fanastis, ada yang  dari seratus ribu sampai jutaan rupiah, semua ini tergantung jenis produk yang di endorse dan juga kepopuleran dari seorang influencer itu sendiri.

Sesuai dengan judul pada artikel ini, kami akan bagikan tuorial cara untuk mendapatkan uang dari Internet melalui Sosiago. Ulasan ini tidak ada maksud untuk pamer atau hanya pansos saja, melainkan guna memberikan wawasan dan informasi kepada sahabat Kliksiana sebagai kalangan Pemula (Newbie).

Sebelum kami memberikan tutorialnya dan menjabarkan panjang lebar, ada baiknya kita ulasan dulu apa itu Sosiago.

Apa itu Sosiago?

Sosiago adalah sebuah web yang menjadi wadah sebagai media titik temu bagi Advertiser dan Influencer. Bisa dikatan juga Sosiago adalah sebuah Platform Influencer marketing. Di Sosiago menyediakan  Job-Job jasa sponsored placement, Blog Review, dan Promote endorse melalui YouTube, Instagram, Twitter dan lainnya sesuai dengan kebutuhan Advertiser. Agar Anda lebih paham silahkan simak terus ulasan ini sampai selesai ya!.

Jadi, untuk tarif yang ada di Sosiago sangat beragam sesuai dengan keputusan pihak Advertiser, karena di platform ini kita selaku influencer hanya dapat memasang harga dan mengikuti Campaign yang ada.

Lantas, apa itu Campaign?

Campaign adalah kampanye iklan, jadi dengan adanya Campaign yang baru atau masih berlaku di Sosiago ini kita dapat mengikutinya. Namun di dalam Campaign ini ada syarat-syarat yang harus di penuhi. Biasanya Campaign di Sosiago ini sering diperuntukkan oleh kalangan Blogger, jadi ada standar web atau blog yang di tentukan oleh pihak Advertiser. Kalau web atau blognya tidak memenuhi syarat maka kita tidak bisa mengikuti Campaign tersebut. Lebih jelasnya akan saya uraikan dibawah ini secara lengkap dan cara mendaftar sampai pada tahapan mengikuti Campaign yang sedang berlangsung, tetap stay disini ya!

Langkah yang pertama yaitu; bagi Anda yang belum punya akun di Sosiago maka harus mendaftarkan diri terlebih dahulu menggunakan Akun email Gmail kalian masing-masing. Karena Anda mendaftar menjadi Influencer maka silahkan pilih kategori Influencer ya. Silahkan Kunjungi laman ini untuk mendaftar atau membuat akun di Sosiago; Daftar Sosiago

register sosiago

Ketika Anda berhasil mendaftar di Sosiago janganlupa verifikasikan Akun Email Gmail kalian, dengan mengklik link verifikasi yang telah Sosiago kirimkan lewat email Anda tersebut. Bagi Anda yang sudah punya akun Sosiago terverifikasi tinggal melakukan Login saja untuk proses masuk ke Akun yang sudah berhasil di buat tersebut.

login sosiago

Selanjutnya lengkapi dulu biodata diri dan tambahkan alamat web atau url akun media sosial kalian. Setelah itu isi No Rekening Bank Anda untuk proses Pembayaran nantinya. Caranya, silahkan lihat pada gambar dibawah ini!

Profilku di Sosiago

Klik Icon Foto Anda lalu klik Edit profile. Setelah itu lengkapi biodata diri dan hal-hal yan di butuhkan di halaman tersebut. Selengkapnya silahkan cek pada gambar dibawah ini!

Profil Sosiagoku

Setelah form diatas sudah terisi semua maka silahkan klik Simpan. Langkah selanjutnya yaitu menambahkan web, atau Link Akun YouTube dan Sosmed kalian di Sosiago tersebut, caranya dapat Anda lihat pada gambar dibawah ini!

Menambahkan Channel di Sosiago

Silahkan Anda klik Menu dengan Icon Orang tersebut, lalu klik + Channel, silahkan tambahkan sesuai dengan media yang Anda punya (usahakan akun yang mempunyai performa baik). Disini kami akan memberikan contoh untuk Blog saja, silahkan Anda simak pada gambar dibawah ini ya 🙂 !

Selanjutnya..! Anda harus menulsikan URL Situs dan menentukan anggaran untuk sistem Publhis artikel ke Blog Anda namun disini artikelnya sudah di sediakan oleh pihak Advertiser dan untuk Create adalah layanan dimana pihak Advertiser menginginkan Anda yang membuat artikel dan merilisnya di Blog Anda maka Anda dapat menentukan standar minimum anggarannya pada kolom yang sudah di sediakan. Silahkan cek pada gambar dibawah ini!

Disni Anda dapat mengupload foto cover untuk channel Anda, setelah berhasil di Upload klik Lanjutkan!

Nantinya akan muncul perintah untuk meng copy kode script verifikasi Channel baru Anda tersebut. Copy Kodenya dan pastekan pada area diatas Body (Salin script tersebut seperti pada gambar dibawah ini dan tempel di website Anda. Script bisa dipasang pada bagian setelah <body> atau sebelum </body>.). Disini saya menggunakan WordPress maka akan saya pastekan kodenya ke kolom Plugin Ad Inserter – Ad Manager & AdSense Ads

Verifikasi Channel di Sosiago

Setelah berhasil di Verifkasi selanjutnya, Anda sudah bisa mengikuti Campaign atau Job-job yang sudah ada di Sosiago. Jika Blog Anda memenuhi syarat maka Anda akan dapat mencentang Blog Anda pada Campaign yang sudah ada, untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat pada gambar dibawah ini!

Join Campaign

Silahkan Anda cek Menu Campaign dan lihat Campaign yang masih berjalan (RUNNING). Janganlupa untuk melihat Brief yang ada guna untuk melihat persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak Advertiser. Klik Joint Campaign, jika Blog Anda memenuhi syarat maka Anda dapat mencentang URL blog Anda yang sudah ada tersebut, maka akan muncul keterangan Dalam Antrian. Jika pihak Advertiser memilih blog Anda, nantinya akan ada email pemberitahuan masuk pada akun email gmail yang sudah Anda daftarkan di Sosiago tersebut.

Berikut dibawah ini adalah bukti pembayaran dari Campaign yang sudah kami kerjakan dan ini Real sudah masuk ke dalam rekening. Walaupun jumlahnya tidak seberapa, setidaknya ini bisa menambah wawasan sahabat Kliksiana.com dan sesuai dengan Tagline Kliksiana ini.

Gambar diatas adalah bukti bahwa Sosiago ini terbukti bisa menjadi salah satu sumber penghasilan tambahan bagi kaum milenial. Untuk Campaign yang ada di Sosiago memang tidak terlalu banyak, namun cukup efektif bagi kalangan pemula yang saat ini sedang berusaha mencari pendapatan tambahan menjadi influencer di Sosiago.

Untuk tanda panah tersebut pilih tidak, apabila kita ingin pendapatan pembayaran otomatis setiap bulannya.

Akhir Kata

Cukup sekian ulasan tentang Cara mendapatkan Uang dari Internet Melalui Sosiago. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Sahabat Kliksiana terutama kaum pemula. Perlu kalian ketahui persaingan untuk bisa terpilih Campaign di Sosiago cukup ketat, mengingat Influencer yang jumlahnya sangat banyak dan setiap Campaign biasanya targetnya hanya 10 – 100 Influencer, sedangkan influencer yang sudah joint di campaign yang sedang running jumlahnya bisa mencapai ribuan. Meski begitu, jangan berputus asa dan terus semangatlah, karena rezeki itu sudah di atur oleh yang Maha Kuasa, kita sebagai seorang hamba hanya bisa ber ikhitar dan tawakal kepadaNya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.