Medianya Kaum Milenial

Tips Membuat Daftar Produk pada Toko Online yang baik!

0 3

Panduan langkah demi langkah untuk membuat daftar produk yang menarik pada marketplace atau toko online, harap perhatikan dan simak sampai selesai ya! – Salah satu langkah inti dalam mendirikan toko online Anda adalah menambahkan daftar produk untuk barang-barang yang Anda rencanakan untuk dijual. Anda menulis dan membuat daftar produk satu per satu, menggunakan “Add a New Listing”, yang dapat memandu Anda melalui proses penulisan dan penerbitan, dan kemudian mengatur, setiap daftar. Saat Anda akan menggunakan marketplace atau Toko Online sendiri maka Anda akan melakukan hal ini!.

Tips untuk Membuat Daftar Produk pada Toko Online

Langkah 1: Foto Produk

Langkah pertama dalam membuat daftar produk yaitu mengunggah antara satu dan lima foto digital untuk setiap jenis produk. Pastikan untuk memilih foto yang paling menampilkan produk Anda dari berbagai sudut atau perspektif. Campur dan cocokkan bidikan produk tradisional dengan bidikan gaya hidup trend sekarang ini.

Sebuah gambar produk harus menggambarkan hanya item Anda dalam foto, biasanya dengan warna putih atau padat (atau sangat sederhana) latar belakang. Fokus utama harus pada produk dan harus menunjukkan detail produk sebanyak mungkin. Sebuah tembakan gaya hidup menangkap produk Anda yang dikenakan atau digunakan di dunia nyata. Misalnya, jika Anda menjual kalung, bidikan gaya hidup bisa menunjukkan model mengenakan kalung bersama dengan pakaian yang berbeda.

Langkah 2: Mencantumkan Detail informasi Produk

Salah satu hal pertama yang dilihat pengunjung ketika mereka melihat produk Anda adalah judul daftar produk. Judul ini harus pendek, deskriptif, menarik perhatian, akurat dan berisi kata kunci yang Anda yakini akan digunakan pelanggan untuk mencari barang-barang yang mereka butuhkan. Seperti biasa, targetkan secara khusus untuk audiens inti Anda.

Bagian “Tentang Daftar Ini” mencakup tiga menu pull-down terpisah: “Siapa yang membuatnya?,” “Apa itu?” dan “Kapan itu dibuat?” Untuk setiap daftar, pilih opsi yang paling tepat berdasarkan apa yang Anda jual.

Anda juga harus memilih kategori yang berlaku untuk produk dan mengisi harga. Harga harus dihitung sebelumnya untuk mempertimbangkan biaya bahan, waktu / tenaga kerja Anda, biaya overhead bisnis dan biaya pemasaran / periklanan, serta keuntungan yang ingin Anda peroleh. Ini tidak termasuk biaya pengiriman dan penanganan atau pajak penjualan.

Bagian “Deskripsi” adalah tempat Anda dapat menggambarkan produk Anda menggunakan kata-kata Anda sendiri. Gunakan sebanyak mungkin kata atau frasa pencarian yang relevan karena teks ini akan dapat dicari oleh pelanggan potensial Anda.

Akhirnya, jika Anda menjual beberapa item yang sesuai dengan kategori yang jelas, seperti jenis produk tertentu, produk dengan harga yang sama atau produk terbaik untuk liburan tertentu, pertimbangkan untuk menggunakan bagian untuk mengurutkan barang Anda dan membuatnya lebih mudah ditemukan di toko Anda.

Langkah 3: Variasi

Pada daftar produk tunggal untuk item individual dapat memiliki beberapa variasi (opsional). Misalnya, “Sweater Wol Buatan Tangan” yang Anda jual dapat memiliki satu daftar, dan menggunakan alat “Tambahkan Variasi”, daftar tersebut dapat menawarkan sweater dalam berbagai warna dan / atau ukuran yang Anda pilih untuk ditawarkan.

Opsi Variasi yang dipilih pelanggan akan ditampilkan pada email Pesanan, Tanda Terima, dan Transaksi Yang Dijual, sehingga Anda akan tahu persis barang apa yang harus dikirim berdasarkan pilihan pelanggan.

Setelah Anda memilih variasi, sesuaikan opsi apa yang akan diberikan pelanggan Anda berdasarkan jenis variasi yang Anda pilih. Dengan setiap variasi yang Anda pilih, Anda memiliki pilihan untuk menambahkan harga terpisah dan menampilkan apakah opsi variasi tertentu saat ini dalam stok.

Langkah 4: Detail pengiriman

Bagian ini mengharuskan Anda untuk memberikan rincian tentang ukuran dan berat barang Anda dan dari mana ia akan dikirim; pilih opsi pengiriman yang ingin Anda tawarkan kepada pelanggan Anda; dan mengungkapkan waktu pemrosesan yang diperlukan untuk mengisi setiap pesanan. Anda juga harus menyediakan kode pos asal untuk lokasi Anda akan mengirimkan pesanan Anda.

Sebagai aturan umum, tawarkan waktu pemrosesan tercepat. Anda juga harus memilih daerah atau negara mana yang akan Anda kirim.

Berdasarkan opsi pengiriman yang Anda pilih dan opsi yang dipilih pelanggan saat melakukan pemesanan, usahakan untuk menghitung biaya pengiriman / ongkos kirim berdasarkan tarif saat ini. Selain biaya pengiriman, Anda dapat menambahkan biaya penanganan, yang akan secara otomatis ditambahkan ke total pengiriman pelanggan dan tidak akan terdaftar secara terpisah. Jika Anda memilih untuk menambahkannya, tetap rendah dan dapat membenarkannya.

Selanjutnya, berikan berat item untuk item setelah dikemas serta panjang, lebar dan tinggi paket. Berdasarkan berbagai opsi pengiriman yang Anda pilih, di bidang Biaya Pengiriman Pratinjau, biasanya dalam aplikasi jasa ekpedisi akan menampilkan apa yang akan digunakan pelanggan Anda untuk pengiriman dan penanganan saat melakukan pemesanan.

Baca Juga: 8 Cara untuk Memaksimalkan Akun Instagram untuk Pemasaran Produk

Langkah 5: Tambahkan Istilah Pencarian

Langkah terakhir dalam proses daftar produk adalah daftar kata-kata yang Anda tambahkan ke bidang Tag untuk membantu pelanggan menemukan toko dan daftar produk Anda saat mencari. Tag ini harus secara akurat menggambarkan item Anda dengan cara yang paling rinci mungkin.

Bidang Materi adalah alat opsional lain yang dapat Anda gunakan untuk menyediakan koleksi kata-kata pencarian yang menurut Anda mungkin digunakan pelanggan potensial. Misalnya, jika Anda menjual sweater buatan tangan, daftar bahan Anda mungkin termasuk kata-kata seperti “wol,” “benang,” “alami,” “organik,” “mati,” “handspun,” “sintetis,” “Skotlandia,” “Merino,” “domba,” “alpaca,” “kasmir” dan / atau “alami.”

Setelah Anda menyelesaikan daftar produk, klik tombol Pratinjau dan tinjau setiap daftar dengan hati-hati. Perbaiki kesalahan apa pun, lalu klik tombol Simpan dan lanjutkan untuk menyimpan dan mempublikasikan daftar di toko Anda.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tips untuk Membuat Daftar Produk pada Marketplace/toko online yang baik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda semua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.